Keblinger

Keblinger

Pilih Fax Plain Papper atau Thermal Papper?

Di artikel ini akan saya tulis kembali pertanyaan yang sering di tanyakan beberapa konsumen kami tentang memilih fax ,apakan menggunakan facsimile jenis Plain Papper atau Facsimile Jenis Thermal Papper?
akan sangat penting mengetahui jenis mesin fax yang akan digunakan nantinya karena sangat erat kaitannya dengan biaya operasional mesin fax tersebut, selain biaya tagihan  telkom tentunya.

Sebelum memutuskan membeli mesin facs pahami dulu beberapa pertanyaan membantu berikut ini:

  1. Faktor Penggunaan
    Tujuan pemakaian mesin fax di peruntukan untuk apa ? apakah hanya untuk menerima fax saja tanpa harus di simpan hasil cetakan atau print nya ?
    1. Jika harus selalu menyimpan hasil printing nya atau di dokumentasi maka mesin fax yang cocok adalah jenis Plain Papper yang menggunakan kertas HVS
    2. jika hanya sekedar menerima fax saja tanpa di dokumentasi dalam jangka panjang type mesin facs yang menggunakan kertas roll atau kertas Thermal yang sangat cocok
    1. Faktor Biaya
      perhitungkan juga faktor biaya operasional pemakaian mesin fax yang anda gunakan, untuk mesin fax type Thermal Papper biaya operasional nya mungkin akan lebih murah ketimbang yang type Plain Papper kenapa? karena type thermal tidak memerlukan tinta atau kertas HVS cukup kertas gulung atau kertas thermal ,akan tetapi hasil printing nya tidak dapat disimpan lama .
      Untuk mesin fax type Plain Papper biaya operasional nya lebih mahal ketimbang type thermal Papper,karena membutuhkan kertas HVS serta karbon film sebagai sarana cetaknya namun hasil cetakan atau printing nya bisa di dokumentasi dalam waktu yang lama.

    3 comments:

    1. Untuk info tentang segala hal mengenai mesin fax panasonic bisa langsung di tanyakan ke penulis ,terimakasih....

      ReplyDelete
      Replies
      1. Selamat pagi,

        Mau tanya kalau mesin fax panasonic KX-FP701 itu bagusnya pake plain paper atau thermal paper?
        yang saya dari awal punya sampai sekarang blm pernah mengeluarkan hasil fax padahal kertas selalu dipasang, atau ada yang harus saya setting terlebih dahulu?
        Terimakasih.

        Delete
    2. Bagaimana dengan jenis laser dan multifuction printer, lebih bagus prefer yang mana menurut agan?

      ReplyDelete