Keblinger

Keblinger

Panasonic KX-MB772CX Check Drum

Panasonic KX-MB772 error check drum
Panasonic KX-MB772 mengalami gangguan dengan munculnya tulisan error di layar LCD nya " check Drum " sehingga semua kaegiatan seperti kirim terima fax maupun mencetak dari file komputer terhenti.

Error Check Drum diakibatkan tidak terdeteksi sensor Drum Unit oleh mesin fax ,kemungkinan bisa diakibatkan oleh kotor,kurang perawatan atau memang terjadi kerusakan hardware di mesin fax sendiri.

Ada beberapa cara untuk menangani error tersebut sebelum memutuskan untuk di servis:

1.Matikan mesin fax ,kemudian angkat Drum Unit dari dalam mesin perhatikan disisi kanan kiri drum unit apakah ada kotoran toner yang menempel jika ada segera bersihkan dengan kuas,jangan lupa juga untuk membersihkan bagian dalam mesin terutama bagian konektor Drum yang ada sisi kanan .setelah dibersihkan pasang kembali Drum Unit lalu hidupkan mesin fax.

2.Jika masih error coba untuk mereset program nya ,cara nya ada di artikel cara reset fax ke program awal .

3.Bisa juga kerusakan berasal dari Drum Unit Sendiri ,akibat penggunaan Toner Tidak Original

4.Jika masih muncul error coba lah untuk mematikan mesin fax beberapa saat ,jika perlu sampai mesin fax benar-benar dingin,kemudian hidupkan kembali .

5.Jika masih tetap error segera hubungi servis center Panasonic Terdekat ,yang tentunya memiliki teknisi yang ahli di bidangnya.

semoga bermanfaat...

Penjualan PABX|FAX Panasonic di Denpasar

2 comments:

  1. Jika ngeprinter tapi yang keluar hanya kertas putih aja masalah nya apa itu

    ReplyDelete
  2. kok yang kluar malah cinta q???

    ReplyDelete