Keblinger

Keblinger

Cara reset program fax ke program awal pabrikan



cara reset program fax panasonic
Panasonic KX-FT501

Servisfax:Terkadang fax Panasonic mengalami gangguan yang berasal dari program di system nya yang membuat kinerja mesin fax panasonic menjadi kacau atau error ,bisa disebabkan oleh faktor kelistrikan  yang tidak bagus atau bisa juga dari hardware didalam mesin itu sendiri.
Oleh sebab itu kita mesti menseting ulang atau mereset ulang ke program awal pabrik langkah-langkah nya sebagai berikut:
Menu à # à9000 à* à ........start/set
Untuk tanda ....... kita isikan kode ,untuk beberapa mesin fax panasonic tipe lama kodenya 550 ,sedangkan yang terbaru 710 dan 990. jadi kita coba dulu yang bisa .
Contoh tipe fax Panasonic yang menggunakan kode reset 550 seperti KX-FT21,KX-FT31,KX-FT33,KX-FT37,KX-FT41,KXFT63,KX-FT67,KX-FT71,KX-FT73,KX-FT77.
Sedangkan yang menggunakan kode 710 dan 990 seperti KX-FT901,KX-FT903,KX-FT907,KX-FT931,KXFT933,KX-FT937,KX-FT981,KX-FT983,KX-FT987.program reset ini juga berlaku untuk type laser maupun type plain papper.
Mungkin yang kurang jelas bisa langsung menghubungi di no telpon saya terimakasih...

147 comments:

  1. fax kami KX-FT501 bertuliskan "remove document press stop" ketika sudah di stop fax nya ejecting padahal tidak ada kertas yg akn dikirim. kemudian ketika akan ngefax tombolnya tidak berfungsi. itu kenapa ya???? mohon jawannya terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan besar ada salah satu tombol yang konslet,harus di bawa ke servis center agar bisa segera di perbaiki,,,,,semoga membantu

      Delete
    2. pak ardian, tel/fax saya panasonic KX-FT983 gak bisa di buat telefon keluar dan menerima/mengirim fax, sambungan internet / telefon ada padahal, gagang telefon di angkat juga ada suara nyala mesinnya tapi buat telefon ke luar gak bisa, tapi kalo kita telefon ke no fax/ tel kita bunyi nada tersambung tapi di tel/fax gak ada suaranya mohon bantuannya

      Delete
  2. Pa Ardian terima kasih atas panduannya, mereset mesin fax panasonic kx-ft501 dengan kode 710 (kasus memori full).sekarang mesin fax saya sudah bisa dipergunakan lagi. terim kasih pa ardian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baik pak sama-sama,semoga sukses selalu

      Delete
    2. Nulis a nya itu gmn pak?makasih sebelumnya

      Delete
    3. Nulis a nya itu gmn pak?makasih sebelumnya

      Delete
    4. MENU # 9000 * 710 SET

      Delete
    5. pak kl tipe kx-fp701 bgm

      Delete
  3. mesin FEX Panasodic type KX.FT983 kalau abis Fex dokumen ditak kluar Riport pengiriman tolong sy min ta di jelaskan cara men set spy klau sdh krim kluar kertas Riport . trim

    ReplyDelete
    Replies
    1. MENU # 04 pilih ON pake panah atas ==> SET

      Delete
  4. Tekan Menu # 04 pilih on dengan menggunakan panah atas/bawah tekan set

    ReplyDelete
  5. thanks sangat membantu

    ReplyDelete
  6. mau tanya , kalo mesin fax kami panasonic KX-FT501 tidak bisa menelepon dan terima telepon itu kenapa ya . kalau dicoba untuk terima telepon dr si penelepon nyambung tp di mesin faxnya tidak berdering dan jika diangkat tidak ada pengaruhnya, tetap bunyi tuttt tutt itu kenapa ya . mohon bantuannya . terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. apakah nada tone terdengar di handset?

      Delete
  7. KX-FT501 kalau dial lock nya ke kunci serta lupa kodenya lupa harus bagaimana ya,mohon informasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa contact ke nomor telepon saya mas

      Delete
  8. mas saya mau nanya, mesin fax kxft501 yang kantor gax jalan, tapi kalo di hubungi sering nyambung tapi ga nyala, kenapa nya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. apakah nada tone terdengar di handset?jika tdk ada bisa lapor gangguan line telkom

      Delete
  9. pak.ardian mohon bertanya,..mesin fax panasonic kx-ft933 saya knp tidak ada nada tonenya ya,..terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. apakah tidak ada gangguan dari line telkom bapak ?

      Delete
  10. print gw tulisanya replace drum trs,,,udah gw bersihin dan gw ganti tooner padahal

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi sudah waktunya ganti drum pak ,aturan nya 3-6 kali ganti toner biasanya sudah harus ganti drum unit nya

      Delete
  11. Pak Ardian, Mesin fax saya panasonic KX-FT931 kenapa kalau ada panggilan masuk tidak mau berdering ? apakah ada solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. apakah bisa untuk telpon keluar?

      Delete
  12. Permisi mas, cara mengatasi kerusakan fax dengan muncul tulisan check stucker di display gimana ya ?

    ReplyDelete
  13. pak mesin fax saya panasonic KX-FT937 setiap ada fax masuk selalu muncul tulisan memory full.. Bagaimana cara menghapus memorinya/
    Thx

    ReplyDelete
  14. mohon maaf tidak bisa menjawab semua pertanyaan satu persatu,,untuk respon yang cepat langsung telpon ke nomor saya ,,,sangat lebih baik tidak lewat SMS karena sulit penjelasan nya ,terimakasih

    ReplyDelete
  15. Pak ardian..
    Klo untuk reset memori full panasonik kxmb 2030 step nya sama tdk sprti yg diatas?

    ReplyDelete
  16. Anonymous18.9.14

    Pak kalau utk replace tintanyaKX-FT937

    Gmn ya pak? Thanks b4

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk fax 937 tidak menggunakan tinta pak ,tinggal isi kertas gulung aja dengan kualitas terbaik sudah beres masalah nya

      Delete
  17. yudhi4.11.14

    pak ardian fax kantor saya tipe kx-ft931 jika menerima fax tidak keluar tulisannya hanya kertas putih aja? apakah tipe fax kantor saya menggunakan tinta dan dibagian tempat tintanya ? mohon pencerahannya..terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ft931 tdk pakai tinta ,bia jadi pasang kertasnya terbalik,jadi tidk muncul tulisan

      Delete
  18. Pak ardian.saya punya tlpon panasonic tipe kx-ft983
    Kenpa gk bisa terima panggilan masuk iya pak.terus seperti di alihkan ke fax terus pak kira2 itu knpa yh pk.mohon jawab nya iya pk.
    Terms.

    ReplyDelete
    Replies
    1. auto answer nya aktif , coba matikan auto answer nya

      Delete
    2. Anonymous16.8.22

      cara matikan auto answer nya gimana ya pak ,.mohon pencerahan nya

      Delete
  19. Anonymous12.11.14

    Kalo mw reset kx-ft901 sama dgn cara diatas?? trims.

    ReplyDelete
  20. Anonymous13.11.14

    kenapa mesin fax saya asal di hidupkan di lcd nya tulis check memory. typeKX-FT903

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi battery memory di dalam mesin fax rusak atau sudah harus di ganti

      Delete
  21. Anonymous29.11.14

    bagaimana cara seting fax agar setiap pengiriman file baik terkirim atau tidak tercetak laporan printnya,,,,panasonic kx ft 933....
    thanjs

    ReplyDelete
    Replies
    1. MENU # 04 pilih ON pakai panah atas NAVIGATOR ==>SET

      Delete
  22. jika fax tidak bisa menerima maupun mengirimkan bagaimana ya pak, dan ada tulisan press navigator? terima kasih

    ReplyDelete
  23. mau tanya , kalo mesin fax kami panasonic KX-FT501 tidak bisa menelepon dan terima telepon itu kenapa ya . kalau dicoba untuk terima telepon dr si penelepon nyambung tp di mesin faxnya tidak berdering dan jika diangkat tidak ada pengaruhnya, tetap bunyi tuttt tutt itu kenapa ya . mohon bantuannya . terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. apakah terdengar nada tone yang berasal dari telkom? ,jika tidak kemungkinan jaringan telkom sedang bermasalah

      Delete
  24. pak ardian tolong di bantu untuk mesin fax KX-FT501 saya tidak bisa menerima fax dikarenakan dari si penelepon atau fax itu tidak bisa , stelah kita jajal kadang bisa kadang gak tapi susah untuk fax ke mesin fax saya . mohon petunjuk nya pak .

    ReplyDelete
  25. mesin fax kx-fm387 itu kalau di telpon nyambung. tapi di mesin faxnya gak berdering.. mohon penjelasannya

    ReplyDelete
  26. Anonymous6.4.15

    Dear Jaya Perkasa

    untuk mesin fax KX-MB 2235 ini bisa di gunakan telpon keluar atau menjawab dan juga bisa digunakan untuk mengirim FAX atau FOTOCOPY. tetapi untuk MENERIMA FAX dari luar tidak bisa mohon untuk solusinya via email: sibdul007@gmail..com

    Terima Kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi jaringan line bemasalah

      Delete
  27. Pak Ardian, mesin fac saya Panasonic KX-FT901 terdapat tulisan check memory di layarnya. Saat dicoba mengirim fax dan menerima fax tidak bisa tetapi nada faxnya masuk. Mohon penjelasannya dan bagaimana cara mengatasinya. Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo di buat telpon bisa tidak ? cek memory tdk berpengaruh untuk panggilan keluar

      Delete
  28. how to reset memori fax machine model kx-ft982...plzzzz asap

    ReplyDelete
  29. how to reset memori fax machine model kx-ft982...plzzzz asap

    ReplyDelete
  30. salam hangat,,,

    saya pengguna fax panasonic tipe kx fp 711,ada masalah dalam penerimaan hasil fax,cetakan menjadi memanjang,,apakah ini di akibatkan oleh roller penyangga per untuk kertas keluarnya sdah patah walau hanya kecil sekali,,dan apakah ini masih bisa di perbaiki,,?
    terimas kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo di pakai untuk foto copy bagaimana hasil nya pak? normal atau panjang ? jika tetap panjang bisa jadi putaran kertas tersendat

      Delete
  31. pae. mau tanya nih pae. untuk mereset mesin fax kx-fp701 gimana caranya ya pae? please help me :(

    ReplyDelete
  32. FAX PANASONIC KX-FT903 TIDAK BISA KIRIM DRAFT.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak bisa kirim draft artinya tidak bisa tersambung ? ataukah macet ?

      Delete
  33. Pak Saya mau tanya, Bisa nggak kita rubah settingan pada print report Journal itu yang di tampilkan bukan ID atau fax name melainkan nomor fax Si Penerima. (display pada kolom "other facsimile"). kalau bisa gimana settingnya. terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika si pengirim tidak mengisi id nya maka otomatis print report kita cuma akan tertampil nomer telepon saja,jdi bukan seting dari fax kita

      Delete
  34. pak ijin tanya..mesin fax saya Panasonic KX-FT981, apabila ada fax masuk kertas keluar namaun tulisan tidak ada,dan buat mencipy juga demikian, layaknya kehabisan tinta. tp informasi yang sya dapat mesin ini tdak memakai tinta atau karbon. mohon pencerahanya? Terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi pasang kertas nya terbalik,coba pasang kertas nya di perbaiki lagi

      Delete
  35. Setelah saya tekan menu #9000*710 set, kemudian keluar kode, lalu apakah saya harus menunggu sampai kode tsb hilang sendiri atau ada lg yg tekan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cabut kabel power nya selama 1 menit kemudian hidupkan lagi

      Delete
  36. Mas bro mau nanya dong, fax saya panasonic kx-ft933 tidak ada nada deringnya jika di telepon, tetapi ketika diangkat, tetap masuk teleponnya. Apakah ada solusinya? Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasang kabel nya apakah sudah betul di jack Line ? cek kabel telpon .
      apakah volume dering tidak off ? cek volume di tombol navigasi panah atas
      jika tekan monitor apakah ada nada tone nya? jika tidak ada tone sedangkan di handset ada bia jadi speaker nya rusak

      Delete
  37. Mas bro mau nanya dong, fax saya panasonic kx-ft933 tidak ada nada deringnya jika di telepon, tetapi ketika diangkat, tetap masuk teleponnya. Apakah ada solusinya? Terima kasih

    ReplyDelete
  38. pak adrian mesin fax dikantor saya panasonic KX-FT77, jika untuk kirim fax ke luar bisa tetapi jika untuk terima fax tidak bisa, mohon bantuan nya.
    permasalahannya dimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak bisa nya knp pak? tidak ada dering atau terputus

      Delete
  39. Anonymous21.10.15

    pa adriyan kalo mesin fax KX-FT907 kami mengalami gangguan ada tulisan check memory itu gimana yah pak...mohon bantuannya pak..terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba di reset dengan cara di atas

      Delete
  40. mesnin fax type KX-FT983 kalau ada tlp masuk bunyinya kaya ngemiscall terus kalau di coba di tlp sama saya cuma nyambung sebentar terus mati sendiri kenapa ya kira2?

    ReplyDelete
    Replies
    1. apakah ada bunyi kresek kresek saat di hubungi? jika ya rangkaian di dalam mesin fax terjadi konslet perlu di perbaiki teknisi berkompeten

      Delete
  41. pak Adriyan, mesin fax saya type KX-FT21 dan saat ini kami hanya bs kirim saya dan tidak bisa terima fax, apa masalahnya ya pak? ma kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah coba test fotocopy nya pak?

      Delete
  42. pak Adriyan, mesin fax saya type KX-FT21 dan saat ini kami hanya bs kirim saya dan tidak bisa terima fax, apa masalahnya ya pak? ma kasih

    ReplyDelete
  43. pak bro,, mesin fax saya KX-FP711 gag bisa menerima fax...solusinya gmana yahh?? thx,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya bu bro ...tdk bisa cetak atau tidak bisa berdering atau tdk tersambung ?

      Delete
  44. kami punya Fax Panasonic KX-FP701 kendalanya Fax tidak mau otomatis terima fax padahal tombol auto answer nyala,,, mohon pencerahanya, makasih sblumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba di reset caranya seperti di atas

      Delete
  45. Jadi jatohnya kayak di reset ulang gitu ya gan mesin fax panasonic-nya ini? Setelah di reset nantinya ada trouble lagi ga gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa juga gan trouble lagi ...

      Delete
  46. Pak Adriyan,bagaimana mensetting mesin fak panasonic kx-ft63 agar pada saat menerima fak masuk,hanya dibaca di display dan tidak memotong kertas,terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. tidak ada setingan nya pak

      Delete
  47. Pak. Mesin fax saya merek canon L170. Bila untyk fax dan copy gak bisa. Dan ada tulisan eror.. gmna solusinya ya pak

    ReplyDelete
    Replies
    1. mohon maaf bisanya cuma merk panasonic aja mas

      Delete
  48. Permisi mau tanya, ini saya sudah mencoba cara yg menu # 9000 * 710 set untuk fax panasonic kx-ft983. Setelah itu muncul tulisan GBWICR : 99D8. trs itu diapain lagi ya pak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cabut kabel power nya sebentar sekitar 1 menit kemudian hidupkan lagi

      Delete
  49. Permisi saya mau tanya.. Mesin fax saya Panasonic KX- FT73 setiap kali dihidupkan maka otomatis print out "Importan! PLEASE SET UP DIAL MODE" beserta petunjuknya. Tapi setelah saya lakukan sesuai petunjuk tetap ga ada perubahan. Itu solusinya gmn yah?

    Apa perlu set up dial mode? Kalo ga perlu bgmn menghilangkan print out otomatis itu? Dan bagaimana cara yang benar untuk set up nyaa?

    Mohon bantuannya. Thanks

    ReplyDelete
  50. Selamat siang Pak adrian, saya punya mesin fax kx-fp701. di layar lcd nya muncul 29 calls pending, gimana cara ngilangin nya. sama carbon ngegulung terus, bagaimana mengatasinya. terima kasih..

    ReplyDelete
  51. pak ardian saya mau bertanya, fax panasonic kx ft77
    pas dihidupkan dia posisi langsung warming/printing tak henti terkadang mengeluarkan hasil print sendiri, fotocopy tidak bisa
    mohon penjelasannya pak
    trima kasih

    ReplyDelete
  52. Hallo Pak...
    Mau tny nih. Sy ada mesin fax panasonic kx-ft933. Kertas thermal udh sy pasang,tp di lcd ada tulisan "check paper" "cover open". Itu knp ya Pak? Trus type mesin trsbt bs utk mesin copy gak? Bagaimana cara ngetest kwalitas hasil print tanpa harus mengirim dokumen? Thanks

    ReplyDelete
  53. Maaf saya mo tanya pa,mesin fax saya panasonic KX-FT987 ad fax masuk tiba" tdk bs masuk dan ad tulisan check stacker.saya sdh ikuti petunjuk reset ulang muncul tulisan GBY1CP:F5F0 itu diapakan lagi ya pa

    ReplyDelete
  54. maaf saya mau tanya... kenapa tlpn fax kmi KX.FT901 di kantor ada tulisan "CHECK MEMORY" nada panggilan jg tidak ada, kenapa ya...

    ReplyDelete
  55. hallo pak ardian ..
    mesin fax saya Panasonic KX-FT933, tidak bias menerima fax masuk, tp bs utk mengirim dokumen, saya coba tlp ke Telkom tp setelah di cek oleh teknisinya , mereka bilang tdk ada gangguan, lalu solusinya bagaimana ya pak ? apakah mesin fax saya yg rusak ? sehingga tdk bs menerima fax msk ?trima kasih.

    ReplyDelete
  56. Gan mau nanya ..
    Untuk tipe fax . Panasonik uf 6300 . Cara mengatasi error kode 021 gmn?
    Terimakasih

    ReplyDelete
  57. Pak saya mau tanya karena kesulitan mengirim fax gk bisa, karena setiap gagang tlp diangkat bunyi tuff, tapi kalau ditekan nomernya bunyi tititit, tolong penjelasan pak aku harus bgmn? type mesin fax KX-FP342 MERK PANASONIC

    ReplyDelete
  58. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  59. pak aku pikir mgkn jaringan tlp yg ada gangguan, setelah aku panggil teknisi tlp ternyata gk ada gangguan, dan mereka bilang terkunci mesin fax nya, padahal aku gk pernah mengunci. tolong penjelasannya pak aku harus bagaimana? terima kasih

    ReplyDelete
  60. Pak kl mau fax gagang tlp di angkat, yg keluar di monitor TEL=
    PRES STATION OR PRESS NAVI {kayak tanda panah}kenapa ya pak
    KX-FP342

    ReplyDelete
  61. permisi gan mau nanya saya mengalami "pape jamed" "check stacker"
    saya udah ganti pemotongnya tetep gk bisa udah saya lepastetep gk bisa, tetap adatulisan itu gan
    panasonic kx-ft983
    trimakasih gan

    ReplyDelete
  62. Pagi Pak Adrian, mesin Fax sy seri KX-FT503 kalau ngirim fax bisa tp untuk terima fax hasilnya blank Pak, tidak ada tulisan sama sekali, itu solusinya gimana ya Pak, Padahal mesin faxnya baru 5 bulan pakai pak, makasih

    ReplyDelete
  63. mesin fax saya tidak bisa dipakai nelpon no gsm(no HP), kalau pakai no cdma(kantor/rumah) bisa, mohon infonya pak... makasi...

    ReplyDelete
  64. Fax panasonic KX-FT933 kalau tidak bisa menirima fax gmn cara nya.

    ReplyDelete
  65. Maaf pa saya mo tanya mesin fax saya type kx-ft987 ini dilayarbya tertera tulisan fax memory full dan tdk bisa menerima fax masuk.itu solusinya bagaimana ya pa.trima kasih

    ReplyDelete
  66. mas mau tanya kalau Fax panasonic KX-FT933 bisa dikunci supaya tidak bisa inyerlokal gak mas.... thanks

    ReplyDelete
  67. Mesin kx mb 2235 kirim fak bisa dan terima bisa tapi kertas hasil terima fax tidak keluar, mohon solusinya

    ReplyDelete
  68. Mau tanya mas, mesin fax kx mb 2235, kirim fak bisa dan terima fax: kertas hasil terima fax tidak bisa keluar, mohon solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bersihkan sekitaran pemotong kertas, biasanya kotor. Punya sy jg begitu. Habis lihat di youtube cara bersihkannya sekarang udah normal lagi

      Delete
  69. Anonymous21.2.18

    pak mesin fax saya kx-ft503 tidak bisa telpon keluar dilayar tulisanya handset in use dan panggilan masuk ada nada tone tapi ditelpon tidak muncul. kemarin teknisi telkom sudah mengecek jaringan tidak bermasalah. terimakasih

    ReplyDelete
  70. mohon pencerahan, mesin fak kx mb772 muncul tulisan call sercive 6 dan check drum trus knp ya? sudah i reset tp tetap aja muncul

    ReplyDelete
  71. Pagi pa saya mo tanya untuk meain fax saya panasonic type kx ft987 selalu keterangannya paper jammed dilanjutkan dg check staker itu solusinya bagaimana ya pa.mohon bantuannya terima kasih.

    ReplyDelete
  72. Pak mau tanya ini mesin fax saya tidak dapat mengirim data
    Setiap d pertengahan selalu muncul tulisan printing

    Dan saat baru dimasukkan kertas selalu muncul press start
    Berulang" kali

    ReplyDelete
  73. boss...mohon bantuannya telp. panasonic KX -FT907 tiba tiba dering melulu dilayar tulisan dial lock knp ya bosss...

    ReplyDelete
  74. Pak mau tanya kalo suara di gagang fax kecil banget padahal sudah di besarin itu kenapa?pada fax panasonic kx-FT503

    ReplyDelete
  75. Malam pak Adrian Kl Cara reset Mesin Fax Kx-FT903 gmn yah langkah LBH jls ny..soal Sy br bli tp bingung reset ny..trmksh

    ReplyDelete
  76. Siang Pak Adrian,
    Mesin fax Panasonic KX-FT903 di layar bertuliskan Ringer Off, jadi kami tidak bisa untuk kirim & terima fax.
    Mohon bantuannya.
    Terima Kasih

    ReplyDelete
  77. Bgnn caranya reset dan menghapus memory tlp fax merk KX-FT501 MAS MOHON BANTUANNYA..... MAKASIH

    ReplyDelete
  78. Mas ardian mohon petunjuk untuk fax tipe KX-FT501 UNTUK KODE 550 TDK MERSPON MOHON PETUNJUK DAN BANTUAN MAS ARDIAN.

    ReplyDelete
  79. Selalu TRANSMIT ERORR DAN REMOVE DOCUMENT MOHON PETUNJUK DONK MAS ARDIAN. UTK FAX TYPE KX-FT501

    ReplyDelete
  80. Dan knp selalu TRANSMIT ERORR DAN REMOVE DOCUMENT FAX SY ITU MAS

    ReplyDelete
  81. Pak Adrian
    Mesin Fax saya merek PANASONIC TYPE : KX-FT31, dari mesin ada keluar suara nada tiiiiit (panjang) setiap kurang lebih 5 s/d 10 menit.
    Mesin ini telah kita coba untuk me-reset, dan seting kembali. tapi suara nada tiiit (panjang) tidak juga hilang. Kira-kira apa penyebabnya,
    (sudah dicoba dalam kondisi telp. tanpa terhubung fax. tetap keluar nada nya).

    ReplyDelete
  82. Pak Adrian
    Mesin Fax saya merek PANASONIC TYPE : KX-FT31, dari mesin ada keluar suara nada tiiiiit (panjang) setiap kurang lebih 5 s/d 10 menit.
    Mesin ini telah kita coba untuk me-reset, dan seting kembali. tapi suara nada tiiit (panjang) tidak juga hilang. Kira-kira apa penyebabnya,
    (sudah dicoba dalam kondisi telp. tanpa terhubung fax. tetap keluar nada nya).

    ReplyDelete
  83. maaf saya mau tanya... kenapa tlpn fax kmi KX.FT901 di kantor ada tulisan "CHECK MEMORY" nada panggilan jg tidak ada, kenapa ya...

    ReplyDelete
  84. Selamat pagi pa Adrian mohon bantuannya mesjn fax Saya tipe panasonic KX-FT987 dilayarnya tertera tulisan printing
    Dan ini jadi tdk bisa digunakan,itu kenapa ya pa?Dan solusinya gmn pa agar bisa digunakan kembali.terimakasih.

    ReplyDelete
  85. selamat pagi, mhn bantuan mesin fax kami panasonic kx ft981, tidak bisa cetak maksimal hanya bisa cetak sebagian kertas sisi kiri, sehingga dokumen yang kami terima terpotong sebagaian, mhn bantuannya. terima kasih

    ReplyDelete
  86. Kx ft933 berhasil direset atas bantuan webnya servisfax.blogspot.com
    Terimakasih banyak, berkat tulisanmu fax kami pulih dan bisa menerima/ngirim fax lagi.
    Sukses selalu buat admin. Tuhan memberkati

    ReplyDelete
  87. Siang pak,tolong bantuannya mesin fax saya kx-ft983 kalo saya mau kirim fax,kertas baru dimasukkin sikertas masuk terus g brenti2,kenapa y pak?

    ReplyDelete
  88. Izin bertanya pak, mesin fax saya KT-FT983 kenapa tidak bisa terima telfon masuk ya? Tiap ada yang telfon bunyi sebentar lalu mati dan masuknya ke fax. Sdh sy coba telfon dan bunyinya nginggggg panjang seperti itu. Mohoh bantuannya. Terimakasih

    ReplyDelete
  89. Izin bertanya pak, mesin fax saya KT-FT983 kenapa tidak bisa terima telfon masuk ya? Tiap ada yang telfon bunyi sebentar lalu mati dan masuknya ke fax. Sdh sy coba telfon dan bunyinya nginggggg panjang seperti itu. Mohoh bantuannya. Terimakasih

    ReplyDelete
  90. Pak mau tanya, ini mesin fax gabisa menerima telpon dan menelpon knapa ya pak?

    Tipe mesin fax. Panasonic kx-fp701

    ReplyDelete
  91. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  92. Permisi mau tanya, saya di kantor ada mesin fax panasonic KX-FT983. Permasalahannya setiap saya mau cetak mutasi pada bca by phone tidak mau ke print mutasinya, malah keluar suara seperti panggilan masuk. Saya sudah tanya ke telkom dan BCA jaringannya tidak ada gangguan. Mohon sekiranya bisa membantu pak. Terima Kasih

    ReplyDelete
  93. Anonymous6.3.23

    permisi pak.. saya mau tanyak, utk telepon panasonic KX-FP711 tidak dapat memberi memberikan tanda saat ada panggilan masuk gimana reset nya ya pak.. setiap ada panggilan masuk yg tertera di monitor adalah private number.. mohon petunjuk nya pak. terima kasih

    ReplyDelete
  94. Anonymous5.7.23

    Pak mauu nanya dong kalo mesin Fax tipe KX-FT983 tidak bisa cetak mutasi apaa nya yaa

    ReplyDelete
  95. Anonymous21.1.24

    Saya memiliki Panasonic KX-MB772 dan tidak bisa copy atau print karena selalu muncul tulisan Call Service 3. Saya sudah ikut panduan dengan menekan #9000* dan kemudian diisi dengan 550 dan juga sudah dicoba dengan 710 tetapi tetap kembali semua dengan tulisan Call Service 3. Bagaimana mengatasinya

    ReplyDelete