Keblinger

Keblinger

Fax Panasonic KX-FT903 hasilnya buram



Kertas fax thermal papper
Kertas Roll Papper
Salah satu masalah yang paling sering ditanyakan dan juga banyak dikeluhkan pemakai mesin Fax panasonic thermal papper atau mesin fax yang menggunakan kertas roll papper , yaitu ketika selesai ganti kertas tiba-tiba mesin fax jadi rusak ,tiba-tiba juga hasil penerimaan fax jadi buram , apa yang menjadi penyebab utamanya?
Ternyata tidak lain adalah kertas roll papper itu sendiri yang  buram , meski diganti baru jika kertas roll papper tersebut memiliki kualitas yang jelek maka hasil nya pun akan tetep buram,bisa juga kertas roll tersebut rusak akibat  terkena panas atau disimpan dalam jangka waktu yang lama.
Itu juga yang mungkin bisa menjadi pertimbangan sebelum membeli mesin fax , apakah hasil terima fax tadi akan dijadikan file dokumen jangka waktu yang lama atau hanya sekedar untuk menerima fax saja ,karena mesin fax jenis thermal papper kertasnya tidak cocok untuk digunakan media simpan yang lama karena akan cepat memudar bila terkena sinar matahari langsung.
Jadi pertimbangkan dengan baik sebelum memutuskan jenis fax apa yang akan dibeli,konsultasikan dulu dengan dealer resmi yang memang paham tentang mesin fax.  

2 comments:

  1. Tks. Atas infonya..

    Mohon petunjuknya..mesin fax saya bermasalah pada hasil fax dan fotocopy buram atau tidak jelas, tapi kalau print report hasil baik. ditunggu jawabannya. Terima kasih, seksess selalu

    ReplyDelete
  2. yap, ini bukan masalah di mesin fax panasonic nya yang bikin buram, ini terjadi karena kertas roll papernya, sudah banyak kejadian begini.

    ReplyDelete